Adat Dalam Menonton Film Bagi Gua

menurut KBBI:

adat1 n 1 aturan (perbuatan dan sebagainya) yang lazim diturut atau dilakukan sejak dahulu kala


so yeah.

aturan gua kalau menonton film itu:

1. lihat poster/judul
2. lihat pemain
3. lihat sutradara

Kadang memang dari poster kan kita menentukan segalanya. Semakin judulnya aneh gua semakin males nontonnnya.

terus pemain sama sutradara juga penting banget. Banyak orang biasa ga pernah merhatiin sutradaranya siapa padahal menurut gua itu penting banget. Jadi semacam referensi, siapa tahu suka sama stylenya jadi excited nunggu karya selanjutnya :)

semacam kayak, oh film bikinan sutradara ini tuh rame kalau sutradara ini tuh gini bla bla

terus yang membuat gua merasa film itu bagus, yang paling jelas adalah dari SEGI CERITA DAN PLOT.

sampai di garis bawahi ya :) itu penting banget, semakin rumit dan asik plotnya gua suka. percuma pemerannya ganteng, keren, terkenal tapi ceritanya ga banget. yah, buang-buang duit aja itu mah. juga kalau pola filmnya ketebak sama gua semakin gak rame. berarti dia cuman ngikutin pola biasa yang cuman mentingin popularitas daripada karyanya.

Kadang gua sayang sama yang CGInya edan tapi cerita ga banget, sayang banget budgetnya kalo ujungnya malah ga rame. Gua lebih mending CGI nya rada jelek tapi cerita bagus, kayak Annihilation. CGI nya biasa aja tapi keren ceritanya. Beda sama Hugo yang menang The Academy Award for Visual Effects nya Oscar tapi menurut gua ceritanya kurang mantep. Padahal sutradaranya Martin Scorsese.

Semakin kalian sering nonton film, kalian bakal semakin tau pola-pola dalam film mainstream gimana dan film bagus itu gimana walau gua belum sampai tahap nyebut film A Ghost Story (2017) rame wkwkwkwk.

btw gua juga benci sekuel :) karna banyak dari film sekuel itu flop dan bikin turn off ke film pertamanya (bagi gua) kecuali anime. *uhuk*


dan aturan lainnya yang tiadk tertulis adalah saya ogah nonton film downloadan sama orang. seriusan, mending sendiri biar nyaman. kalau sama orang mah mending nonton youtube aja :)

Komentar

Postingan Populer