Berbenak: Ga Ada Yang Salah Dengan Sendirian




2019/03/25

"eh temenin gua yuk kesini"
"eh lu mau kemana ikut dong"
"anterin yuk"
"nanti gua sendirian dong"

Gua rasa semakin dewasa kebutuhan untuk "ditemani" menjadi gak terlalu penting. Mungkin dengan cara yang menyakitkan, penyadaran diri atau memang sifatnya suka sendiri kita akan sadar bahkan sendirian itu gak apa-apa.

Ke mall sendiri, makan di restoran sendiri, jalan-jalan sendiri, happy time sendiri, ke bioskop sendiri. Itu gak apa-apa. Gua ulang, itu gak apa-apa. Its fine.

Apa sih yang membuat kalian takut atau gak pede sendirian. Takut disangka gak punya temen? keliatan menyedihkan? atau takut ditatap orang kalian aneh?

Bullshit.

Itu semua cuman ada dipikiran lu, literally orang-orang yang notabennya asing gak peduli sama lu. Mereka lihat lu ya cuman karna lu lewat, butuh objek untuk ditaruh dalam pandangannya dan sedetik kemudian dia bahkan ga inget sama lu.

Memang udah sifat manusia buat jadi selfish sih, Wajar kalau kalian ngira dunia tuh seolah peduli sama lu. Tapi rubah pandangan itu dan belajar mengerti, sendirian itu ga salah.

Justru yang gua rasain adalah kebebasan. Gak perlu mikirin perasaan orang disebelah kita, bebas pergi kemanapun, gak terganggu dengan mikirin pendapat orang, ga perlu pusing mikirin topik buat diomongin dan gak perlu terganggu dengan pilihan yang temen lu kasih.

Serius deh, lu bakal terbebas dari sebuah penjara ekspetasi yang sebenernya cuman ada di otak lu.

Bebasin diri lu.

Mungkin bakal ada waktu dimana lu ngerasa sepi, its okay. Manusia selalu merasa kesepian. Bersosialiasi memang perlu tapi gak usah nyimpen temen cuman untuk mendampingi, karna lu sendiri pun bisa. Dengan adanya temen disamping lu malah menghambat lu buat bergerak dan membuat keputusan.

Mungkin awalnya susah, tapi percayalah sekalinya terbiasa kalian bakal keenakan dan ga menggantungkan diri kalian pada orang lain.

Lagian manusia lahir sendiri dan mati sendiri. Di alam Barzah juga sendiri kok. Itung-itung latihan buat masa depan :)


Komentar

Postingan Populer