The Curious Case of Benjamin button (2008)


Rate: 9/10
Genre: Drama, Fantasy, Romance
Arahan: David Fincher


sinopsis:

Benjamin lahir dengan keadaan aneh: Lahir tua mati muda.

Review:

Pertama kali yang saya komentari dari film ini adalah, filmnya sangat quoteable.

tahun 2008 CGI nya udah mantep banget. Keren banget sih ini. Buat kalian yang pengen nonton film yang sedih tapi gak pengen sampai nangis kalian bisa nonton ini. Sudut pandang dari seorang Benjamin, saya suka banget. Tahu siapa yang di foto yang pajang itu? Brad Pitt. Sebagai penggemar dan pengamat CGI abal saya merasa untuk editan tahun lama ini ga ada celah.

Untung ceritanya ga terlalu tragis :') masih bisa ditanggung hati. Biasalah David Fincher tone filmnya gelap.

Saya udah cantumin quote yang ada di film yang menurut saya menarik.

"Tak banyak yang kupunya yang bisa kutinggalkan, sedikit peninggalan, tak ada uang, sungguh. Akan kutinggalkan dunia ini seperti saat aku datang. Sendiri dan tanpa apapun."

"Tidak bayi ini adalah keajaiban, itu pasti. Hanya saja bukan keajaiban yang diharapkan untuk dilihat"

" 'Suatu hari aku merasa berbeda dari hari sebelumnya,'
'Semua orang merasakan perbedaan tentang dirinya dengan suatu cara atau lainnya. Tapi kita semua mati dengan cara yang sama.' "

" 'Kau selalu sendirian?'
'Banyak waktu kau akan sendirian. Tapi akan kuberi kau sebuah rahasia kecil. Orang gemuk, orang kurus, orang tinggi, orang kulit putih. Mereka juga kesepian seperti kita dan mereka sangat ketakutan.' "

"Terkadang menggelikan bagaimana kita hanya mengingat sedikit orang yang telah memberikan kesan besar pada kita"

"Banyak yang berubah. Sebagian kau bisa lihat perubahan itu, sebagian tidak"

"Jangan biarkan orang lain mengatakan kamu berbeda. kamu harus lakukan apa yang ingin kau lakukan. Dan aku telah menjadi seorang seniman."

" 'Maafkan aku.'
'Tak perlu minta maaf. Tak ada yang salah dengan usia tua' "

"Tumbuh dewasa merupakan hal yang lucu. Diam-diam menghampirimu. Seseorang ada disana, kemudian tiba-tiba seseorang yang lain menggantikan tempatnya"

" 'Bagaimana jika kukatakan kalau aku tak semakin tua.. tapi aku semakin muda dari orang lain?'
'Kalau begitu aku turut prihatian padamu, Harus melihat semua orang yang kau cintai mati sebelum dirimu. Itu tanggung jawab yang menyedihkan. Benjamin, kita ditakdirkan kehilangan orang-orang yang kita cintai.' "

"Aku tahu seperti apa itu kehidupan. Kemungkinan aku tidak akan melihat mereka lagi."

"Tidak ada batasan umur, Selama kau bisa melakukan pekerjaanmu."

"Ada sesuatu yang damai, bahkan melegakan mengetahui orang yang kau cintai tertidur ditempat tidur... Dimana tidak ada yang bisa menyakiti mereka."

"Kau bisa marah seperti anjing gila atas apa yang sudah terjadi. Kau bisa menyumpahi dan mengutuk takdir. Tapi ketika tiba dipenghujungnya kau harus merelakannya"

" 'Masihkah kau mencintaiku ketika kulitku bertambah tua dan kendor?'
'Masihkan kau mencintaiku saat aku berjerawat? Saat aku mengompol di kasur? Ketika aku ketakutan pada apa yang berada dibawah tangga?' "

"Beberapa orang dilahirkan untuk duduk dekat dengan sungai. Sebagian lainnya tersambar petir, Sebagian mendengarkan musik. Sebagian seniman, sebagian berenang, sebagian lagi membuat kancing. Sebagian tahu tentang Shakespeare, sebagian menjadi ibu dan sebagian untuk menari."


Komentar

Postingan Populer