5 top list: drama korea


Hai semua :)

Langsung aja ah. Sebagai penyuka film saya juga suka drama korea. Ada lima drama korea terbaik menurut saya dengan genre yang berbeda. Well banyak sih drama korea yang bagus, tapi kalau saya harus milih lima, list dibawah inilah yang saya masukkan. Semua judulnya mainstream kok, kemungkinan besar kalian udah pernah nonton. Lima drama korea ini yang paling membekas dan bikin saya susah move on beserta alasannya :')


5. Sky Castle (2018)


Genre: Drama, Thriller, Family
Distributor : JTBC
Episode: 20

Drama menarik bagi saya adalah drama yang membuat saya tahan menonton sambil terus penasaran sampai episode terakhir. Banyak sekali drama yang membuat turn off di tengah perjalanan. Tapi Sky Castle mengesankan. Walau dramanya mengenai isu keluarga dan pendidikan tapi rame banget! Bikin penasaran sampai akhir. Buat yang gak suka cinta-cintaan drama ini rekomen deh.


4. Moon Lover (2016)


Genre: Roman, Fiksi, Fantasi, Kerajaan
Distributor : SBS
Episode: 20

Ceritanya tentang seorang perempuan modern yang kembali ke jaman kerajaan dan terlibat dalam konflik perebutan tahta. Klise? banget. Tapi jangan salah, hal yang paling saya suka disini adalah jalan ceritanya yang super keren. Drama ini sangat realistis dan membuat saya berkata, ini baru drama bagus! worth to watch. Cobain tonton beberapa episode dan dijamin kalian bakal ikut ketar ketir. Saya sampai ikut petisi diadakan season 2 saking mencegangkan endingnya.


3. Cheese In The Trap (2016)


Genre: Drama, Roman
Distributor : TvN
Episode: 16

Disini. Di drama inilah saya jatuh cinta saya aktingnya Kim Go Eun. Dia sangat unik dan orisinil. 

Ceritanya mengenai kehidupan kuliah mahasiswi dan percintaannya dengan idola kampus. Udah pasaran banget, saya tahu. Tapi karakter idola kampus ternyata gak sesuai dengan imej nya selama ini. 
Ceritanya benar-benar personal banget menurut saya. Konfliknya diam-diam rumit dan runyam. Hal sepele dan salah paham menjadi benang kusut yang saling bersandungan. Ini keren pokoknya. Kalian bakal jatuh cinta dari episode pertama.


2. Guardian: The Lonely and Great God / Goblin (2016)


Genre: Roman, Fantasi, Fiksi
Distributor : TvN
Episode: 16

Siapa sih yang gatau. Yang digembar-gemborkan massa. Dan ya, saya sangat setuju sekali kalau drama ini seru. Gong Yoo yang selama ini terkenal dengan filmnya mencoba kembali bermain drama dipadu akting Kim Go Eun ya tentu hits.

Fantasinya rame, plotnya gak bikin bosan. Empat jempol.


1. Reply 1998 (2015)


Genre: Family, Drama
Distributor : TvN
Episode: 20

Saya jamin gak bakal ada yang bisa ngalahin drama ini. Ceritanya tentang rukun tetangga tahun 1998 disebuah komplek korea. Saya bener-bener nyesak waktu nonton episode terakhir drama ini. Padahal apa sih ini? Drama keluarga doang. Tapi kalian bakal kepincut dari episode pertama.

Buang ketidaktertarikan kalian dan paksain nonton episode satu aja dan BOOM! you will definitely like it so much!!

see? I even add two marks :)


Komentar

Postingan Populer