Beetlejuice (1988)


Rate: 9/10
Genre: Horror, Fiksi Fantasi, Komedi
Arahan: Tim Burton
Tonton sambil makan: Lulus


Sinopsis:

Mati dalam kecelakaan mobil, hantu pasangan suami istri terjebak di rumah sendiri. Parahnya lagi ada sekeluarga yang bermaksud tinggal di rumah mereka dan merombak rumah kesayangan mereka.

Review:

Sutradara kesayangan saya, Tim Burton sedang di puncak perfilman kala itu. Ide-idenya yang jenius dan nyentrik selalu bikin saya gemas. Dengan efek seadanya si Burton sayang, membuat film komedi horror yang bakal buat terngiang.  Gila ya, tahun 1988 membuat film begini, gimana saya gak makin salut.

Walau Filmnya si Burton sayang yang sekarang kurang nendang, apalagi yang Peculiar Childrens, pengen nangis tau gak nontonnya. Sayang banget film begitu eksekusinya jelek :( 

Film ini ceritanya soal suami istri yang sayang banget sama rumahnya, walau dibujuk untuk menjual atau menyewanya mereka gak mau. Saat mereka mau berlibur naik mobil, DUAR mereka malah mati kecelakaan. Bangun-bangun mereka ada di rumah mereka, bersama buku panduan orang-yang-baru-mati. Alhasil rumahnya dijual kepada sekeluarga nyentrik dan merenovasi rumah mereka. Pasangan suami istri yang sudah jadi hantu ini mencoba menakut-nakuti mereka biar keluarga itu keluar dari rumah mereka.

Beneran super nyentrik ini film, kostum mereka waktu nakut-nakutin juga fresh banget bahkan untuk dilihat tahun 2019 wkwkwk. Saya harus komen apalagi ya? pokoknya untuk penyuka film jadul macem saya, film ini harus banget kalian tonton. Kalian bakal menganga melihat bagaimana mereka mengakali CGI yang masih minimun banget. Ada rasa tersendiri yang bikin kalian mungkin, jadi prefer film jadul begini dibanding film CGI berkelas zaman sekarang yang macho tapi plotnya kosong dan maksa. Halah.

Komentar

Postingan Populer