us (2019)


Rate: 8.5/10
Genre: Thriller, Fiksi
Arahan: Jordan Peele
Tonton sambil makan: Tidak


Sinopsis:

Liburan keluarga yang harusnya menyenangkan malah berubah jadi mimpi buruk setelah sekompok kembaran membawa terror kepada mereka.

Review:

Bayangkan ketika kalian sekeluarga lagi liburan dan tiba-tiba ada sekelompok orang yang ternyata adalah diri kalian sendiri dan mereka gak bermaksud ramah? alias berniat membunuh kalian?

Jordan Peele lewat Get Out kayaknya sudah mendapat stempel sutradara film horror penyuka plot twist. Kayak Alfred Hitchcock versi kulit hitam kali ya. Jujur aja, sebenarnya waktu nonton film Get Out saya bosan setengah mati karn alurnya yang lambat atau mungkin saya aja yang gak cocok dengan film yang membangun nuansa horror dengan tatapan dan keheningan ganjil.

Tapi lewat Us, saya bisa menikmati ke horroran yang langsung di tampakkan. Kalian gak bakal sadar kalau film ini walau kelihatan lambat tapi ternyata sudah kalian tonton setengah jalan! Gak bertele-tele langsung disodorkan ke bagian tegangnya. Kebiasaan Jordan lainnya adalah menyelipkan pesan subliminal yang bakal banyak kalian temukan di intenet. Jordan nih sering banget nyepet-nyepet soal rasis kulit hitam dan putih.

Yang saya suka dari Jordan adalah, pemiliha castnya yang bagus banget. Aktingnya Lupita sukses bikin mimpi buruk walau agak kemudaan ya buat jadi ibu-ibu. Kurangnya dari film ini adalah, banyaknya plot hole yang mungkin bagi banyak orang gak begitu penting tapi bagi saya agak mengganjal. Terus bagian kembaran si ibu Lupita yang banyak banget basa-basi buat ngebunuh keluarga 'atas' bikin gregetan.

Karna sebelumnya saya sudah baca kisi-kisi film Us jadi gak begitu kaget. Tapi buat kalian yang gak nge spoilerin diri kalian dijamin bakal tercengang. Memang, Jordan Peele sutradara horror antimainstream yang pencinta horror butuhkan.

Komentar

Postingan Populer