Another Earth (2011)


Kucingpulas: 9/10
Genre: Romansa, Fiksi Ilmiah
Arahan: Mike Cahill
Catatan: Bisa ditonton sambil makan


Sinopsis:

Di waktu bersamaan dengan pertama kalinya duplikat bumi ditemukan, seorang gadis terlibat dalam kecelakaan mobil yang akan mengubah hidupnya secara instan.

Review:

Bagaimana jika ada bumi lain yang muncul yang kehidupannya sama persis dengan bumi yang kamu tinggali. Akankah nasib 'kamu' yang di sana berbeda, atau sama?




Mike Cahill mengangkat tema another universe tapi dengan porsi romansa yang kental. Well, mungkin justru hampir 80%, menonton film ini mengingatkan saya dengan film About Time, di mana sama-sama berlatar fiksi tapi lebih membahas sisi kisah pribadi si pemeran utama.

Malahan menurut saya, bumi kedua ini lebih seperti metafora dari penyesalan si tokoh utama. Apakah aku yang di sana memiliki kehidupan yang lebih baik dari aku yang di sini? Apa aku di dunia lain tidak melakukan kesalahan dan hidup dengan bahagia?

Lantas, kalau film ini tidak membahas banyak soal fiksi ilmiahnya, jadi gak rame dong? oh, itu salah besar. Hubungan si tokoh utama dan lawan jenis percintaannya ribet dan membuat kamu juga jadi bingung. Ditambah apa yang dilakukan si tokoh utama sangatlah manusiawi, membuat film ini jadi terasa lebih.. apa ya, dekat mungkin?

Kalau kalian sedang ingin menonton film romansa yang agak tragedi-tragedi gitu dengan bumbu fiksi ilmiah supaya.. ya biar rada asin pedas gimana gitu. Kalian boleh banget coba nonton film ini, apalagi kalau kalian suka dengan cara pengambilan gambar di Conherence dan cerita di film About Time.

Adegan yang jejejejeng parah, gils


Komentar

Postingan Populer