Oldboy (2003)


Kucingpulas: 9/10
Genre: Aksi, Misteri, Drama, Thriller
Arahan: Park Chan Wook
Catatan: Jangan nonton sambil makan ya


Sinopsis:

Setelah dikurung lima belas tahun tanpa sebab alias ujug-ujug, Oh Dae-su akan mencari tahu siapa pelakunya dan membalaskan dendamnya.

Review:
Review Sekilas

Film aksi yang berdarah-darah dengan adegan berantem yang cukup untuk membuat perut tidak nyaman. Oh Dae-su, seorang bapak-bapak yang baru saja mau pulang karena anaknya ulang tahun, tiba-tiba saja diculik dan ditangkap. Sama sekali tidak tahu akan berapa lama dia dikurung atau apa alasannya dan siapa.

Park Chan-wook bisa sekali membungkus adegan pertarungan dalam satu frame tanpa harus sat set sat set (ya gitu maksudnya, tonton aja nanti ngerti) namun tetap membuatnya intens dan tidak membosankan. Pada mulanya kita akan sama bingung dan tidak tahunya dengan Oh Dae-su, mulai mengira-ngira apa sebenarnya kejahatan bapak satu anak ini? Jangan lupa, ini filmnya PCW, ada banyak twist yang nanti bikin kepalamu cenat-cenut dan matamu membelalak diiringi mulut yang komat-kamit bagai mbah dukun.

Btw, film ini adalah film trilogi PCW, yaitu Vengeance Trilogy. Termasuk ke dalamnya adalah Lady Vangeance dan Mr. Vengeance.

Review Besar (Contain spoiler)

Satu-satunya yang saya gak suka dari film ini adalah, style rambut acak kadut para pemerannya :(. Iya tahu kalau mungkin memang lagi tren emo emo gitu pas tahun 2000-an awal, tapi tetap membuat saya risih. Sisanya ya bagus.

Komentar

Postingan Populer